Hormati Putusan Pengadilan, Susno Duadji Siap Jalani Hukuman - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 
Saya Siap Mati Demi KebenaranItu harga mati. Saya kira amanah dari agama, bahwa saya sampai kapan pun, sesuatu yang benar harus saya katakan benar. Suatu yang salah adalah salah. Itu harga mati
Saya kira solusinya kita perbaiki moral melalui agama seluruh pimpinan negara ini. Sekarang ini kan orang tidak takut lagi sama Tuhan. Mereka tetap Sholat lima waktu tetapi korupsinya jalan terus. Kalau mereka ketemu daging babi muntah muntah, tetapi aspal dan pasir masuk perutPerbaikan Moral
Saya sekarang hanya bisa mengadu kepada Tuhan. Sampai saya memohon pada Allah, cabutlah nyawa saya jika saya melakukan seperti yang dituduhkan pada sayaSaya Hanya Bisa Mengadu Pada AllahLebih baik kita berpisah demi kebenaran, daripada kita bersatu di dalam kebohongan

Home

Hormati Putusan Pengadilan, Susno Duadji Siap Jalani Hukuman

Addthis

Komjen Susno Duadji usai vonis di PN Jaksel (ari saputra/detikcom)Komjen Susno Duadji usai vonis di PN Jaksel (ari saputra/detikcom)Jakarta - - Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji masih berada di Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, Susno menghormati putusan pengadilan dan siap menjalani eksekusi atas vonis kasus korupsi.

"Saya sangat menghormati putusan pengadilan. Saya siap menerima dan melaksanakan semua prosedur dan tindakan eksekusi yang benar dan berdasarkan hukum yang jelas dan pasti," ujar Susno kepada detikcom, Selasa (19/2/2013).

Hukuman yang dimaksud yaitu vonis Mahkamah Agung (MA) yang mengamini putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Dalam amarnya, hakim menghukum Susno selama 3,5 tahun dalam kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arwana Lestari (PT SAL) dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008.

Susno dinyatakan terbukti menyalahgunakan kewenangannya saat menjabat Kabareskrim Polri dalam penanganan kasus Arwana dengan menerima hadiah sebesar Rp 500 juta untuk mempercepat penyidikan kasus tersebut. Ia dinyatakan terbukti memangkas Rp 4.208.898.749, dana pengamanan Pilkada Jawa Barat saat menjabat Kapolda Jabar pada 2008 untuk kepentingan pribadi.

"Tanah air saya hanya satu, selama hayat di kandung badan. Sudah 2 tahun tidak dikurung dan saya selalu ada di Indonesia, tidak kemana-mana," ujar Susno.

Atas vonis ini, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Masyhudi belum berani mengeksekusi pensiunan bintang tiga tersebut. Masyhudi mengatakan ada beberapa hal yang dipelajari. Pertama dalam salinan putusan tersebut tidak mencantumkan amar putusan.

"Masih kita pelajari putusannya," ucap Masyhudi.

Sumber:; detik news

You are here: Home Berita Pilihan Hormati Putusan Pengadilan, Susno Duadji Siap Jalani Hukuman