Susno Duadji Tak Takut Ancaman Penjara - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Susno Duadji Tak Takut Ancaman Penjara

Addthis

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Susno Duadji siap menjalani eksekusi vonis yang sudah diputuskan melalui Mahkamah Agung (MA) terkait kasus yang menimpa dirinya.

Walaupun meyakini dirinya tidak bersalah akan kasus yang dituduhkan, Susno tetap tegar menjalani putusan MA itu.

"Saya tetap tegar, sama sekali tidak takut menghadapi ancaman penjara lagi, karena saya yakin posisi saya benar dari apa yang dituduhkan pada saya. Publik juga tahu kebenarannya," kata Susno kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/12).

Bahkan Susno berharap eksekusi tersebut putusan tersebut bisa dilakukan secepat-cepatnya. "Yang terpenting bagi saya kalau sudah ada putusan resmi. Bahkan kalau perlu sekarang," tegasnya.

Susno berjanji tidak memakai alasan apapun yang memalukan untuk kelanjutan proses hukum ini atau menunda, seperti alasan sakit atau minta dirawat di rumah sakit atau sejenisnya. Susno menegaskan tidak akan lari dari tanggung jawab.

"Saya akan bertanggung jawab penuh atas peradilan hukum yang berjalan, khususnya dalam memperjuangkan kebenaran," katanya.

Terkait materi perkara yang didakwakan dan diputus MA sendiri, Susno enggan mengomentari lebih lanjut. Susno yakin publik Indonesia mengetahui kebenaran dari perkara yang telah merugikan dirinya tersebut. Sebab, peradilan hukum terbuka untuk umum.

"Untuk mengomentari tentang diri saya sendiri dan perkara ini, silakan publik yang menilai. Dari hati sedalam-dalamnya, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung apa yang saya lakukan dan perjuangkan selama ini," katanya.

Sebelumnya, MA menolak kasasi Susno dan menghukum sesuai putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama 3,5 tahun dalam kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari dan dana pengamanan Pemilu Kada 

You are here: Home Berita SD Susno Duadji Tak Takut Ancaman Penjara