Anak Susno: Kapan Papa Ditahan? - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Anak Susno: Kapan Papa Ditahan?

Addthis

Mantan Kepala Bareskrim Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji, sudah siap menghadapi eksekusi penahanan menyusul kasasi perkaranya ditolak Mahkamah Agung (MA). Dia sudah siap harus kembali ke dalam sel setelah putusan MA itu tetap memvonisnya bersalah atas pidana korupsi saat penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008 dan diganjar 3,5 tahun.

Susno tidak kaget dan sudah menduga putusan MA akan seperti itu, karena saat proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2010 sudah tampak tanda-tanda kejanggalan.

Menurut Susno, istrinya, Herawati, dan kedua putrinya, Diliana Ermaningtiyas dan Indira Tantriistri, bisa bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT atas cobaan hidup tak kunjung usai ini, termasuk bila dirinya kembali masuk ke dalam sel atas adanya putusan kasasi ini.

"Istri dan anak-anak saya masih seperti yang dulu. Mereka happy (bahagia) dan bangga, sabar, dan tawakal," kata Susno, Rabu (5/12/2012) kemarin.

Susno pun bersyukur karena orang-orang yang menjadi bagian hidupnya itu tetap memberikan dukungan penuh kepadanya dalam situasi apapun. Justru istri dan anak-anak Susno merasa bangga karena Susno berani membongkar kebenaran yang selama ini tertutup rapat.

"Mereka support full (mendukung penuh), karena mereka tahu bapaknya ini bukan kriminal, bukan pula kuroptor. Justru sebaliknya berjuang menghantam kuroptor, tapi kalah kuat sehingga mereka tetap men-support. Yang membuat saya seperti dapat energi baru adalah mereka bangga dengan apa yang saya lakukan," tuturnya.

Susno mengungapkan, bahwa sebelum adanya putusan kasasi dari MA ini, dirinya sempat bercanda dengan putrinya perihal kemungkinan dirinya akan ditahan kembali.

"Mereka tidak khawatir kalau saya ditahan. Malah bercanda, 'Kapan Pah,,, mulai ditahan?'. Saya jawab, kapan pun siap!" tandasnya.

sumber: tribunnews

You are here: Home Berita SD Anak Susno: Kapan Papa Ditahan?