susnoduadji.com - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Susno Duadji: Kompolnas Jangan Mau Diintervensi Pemerintah

Jakarta - Mantan Kabareskrim, Komjen Pol (purn) Susno Duadji menilai Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) saat ini sangat lemah dalam kewenangannya.

Tugas dan wewenangnya banyak dicampuri oleh pihak luar, terutama pemerintah.

"Komisi (Kompolnas) ini diminta independen, tapi kok ada pemerintah. Ada Menkopolhukam, ada Mendagri di dalamnya, ini harus direvisi," ujar Susno Duadji di Jakarta, Rabu (20/4).

Bekas terpidana kasus dugaan korupsi ini mengatakan Kompolnas jangan sampai terpengaruh oleh intervensi pihak mana pun. Lembaga itu harus independen dan kritis menjalankan tugasnya.

"Kuat bila diberikan, contohnya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Diberikan kekuatan dan disinergikan, di Polri pun harus diberikan pengawasan," sambung dia.

Susno Duadji Dapat Remisi Lagi

BOGOR, - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri, Susno Duadji, mendapat remisi masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terkait peringatan hari ulang tahun ke-69 Republik Indonesia.

"Dia (Susno Duadji, red) kami usulkan untuk mendapat remisi karena telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan remisi," ucap Kepala Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Rudi Charles Gill, Minggu.

Wawan Akan Dengarkan Tuntutan Jaksa KPK

Jakarta - Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan hari ini akan menjalani sidang lanjutan. Sidang kali ini mengagendakan pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum dari KPK.

Sidang pembacaan tuntutan untuk Wawan diagendakan, Senin (26/5/2014) pukul 9.00 WIB di pengadilan Tipikor Jakarta, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Berkas Perkara Dipisah, Atut Bisa Kena Hukuman 20 Tahun Lebih

Jakarta - KPK memisahkan berkas perkara Ratu Atut Chosiyah yang terjerat dua kasus, yakni suap sengketa Pilkada Lebak dan korupsi Alkes Banten. Karena sidang yang akan digelar dua kali, Atut bisa dijatuhi hukuman lebih dari 20 tahun penjara.

"Keputusan dari penyidik KPK memisahkan dengan alasan waktu yang tidak cukup untuk menyatukan berkas. Padahal kami sudah pernah menyampaikan surat keberatan karena itu juga diatur dalam KUHAP kan sebisa mungkin berkas itu disatukan agar sidangnya satu kali saja," kata pengacara Atut, Andi F Simangunsong saat berbincang, Rabu (16/4/2014).

JK: Bank Century Kategori Kecil

Jakarta - Mantan Wapres Jusuf Kalla bersaksi dalam sidang perkara dugaan korupsi dana penyelamatan Bank Century. Di awal keterangan, JK menyebut Bank Century masuk kategori bank kecil.

"(Bank) kecil," jawab JK saat ditanya jaksa KPK KMS Roni saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

JK yang bersaksi untuk mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya mulanya ditanya mengenai prosedur laporan mengenai kebijakan ekonomi saat dirinya menjadi wapres.

Jauhari Tak Takut Ungkap Kasus Korupsi Alquran

JAKARTA- Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kitab suci Alquran, Ahmad Jauhari, akan menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta.
 
Saat tiba di pengadilan Tipikor, mantan Direktur Urusan Agama Islam Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama itu mengaku siap mendengarkan pembacaan vonis dan berharap hakim bisa mengeluarkan putusan yang objektif.

You are here: Home