susnoduadji.com - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Susno Duadji: Tito Akan Membuat Polri Disayangi Masyarakat

JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian secara resmi diusulkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri. Tito disiapkan menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun Juli 2016.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji menilai, Tito Karnavian adalah perwira reserse yang ulung dan sukses mengungkap kasus besar antara lain menangkap Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto terkait kasus pembunuhan hakim agung Syaifuddin.

Tito juga berhasil meringkus pelaku terorisme di Indonesia yaitu Azahari Husin dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur. Maka, karier dan kepangkatan Tito Karnavian begitu cukup gemilang.

"Menurut saya Tito adalah seorang perwira polisi yang cerdas, pintar, loyal, teliti, ramah, santun dan tegas," kata Susno Duadji kepada VIVA.co.id di Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2016.

Read more:

Calon Kapolri Tito Karnavian di Mata Susno Duadji

JAKARTA – Masuknya rekomendasi Presiden Jokowi Widodo, yang mengusulkan nama Komjend Polisi Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jend Polisi Badrotin yang akan memasuki masa Pensiun, ke DPR RI, mendapat apresiasi dari Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji

Pada Lahat Online dan Sriwijaya Online, Kamis (16/6), Susno Duadji menceritakan

Saya tahu persis Jenderal Tito Karnavian karena selain dia berasal satu daerah dengan saya, dia juga pernah menjadi anak buah saya saat di Bareskrim Polri tahun 2009

 Menurut saya Tito adalah perwira Polisi yang ; cerdas, pintar, loyal, teliti, ramah, santun, dan tegas.

Dia adalah lulusan terbaik Akpol 1987 mendapat bintang Adi Makayasa, dia lulusan terbaik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian / PTIK dan lulusan terbaik saat S1 di Inggeris, S2 di New Zailand, dan S3 di Nanyang University Singapore

Read more:

Susno Duadji Sebut Tito Karnavian Disegani di Kepolisian

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Polisi Tito Karnavian, dipastikan akan mendapatkan dukungan dari senior maupun dari juniornya untuk mengemban jabatan Kapolri.

"Tito justru akan didukung sepenuhnya oleh angkatan lebih atas dan oleh para juniornya," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

Susno menjelaskan, Tito Karnavian mempunyai jiwa kepemimpinan dalam menjalankan tugasnya selama menjabat di Polri. Tak hanya itu, Tito, menurut dia, cukup disegani di korps Bhayangkara.

"Tito merupakan suri teladan, memimpin dengan suri teladan disertai ketegasan bertindak itulah membuat siapapun segan dan dihormati," ujarnya.

Meskipun Tito tergolong sebagai angkatan yang paling muda di antara perwira tinggi (pati) Polri, jenderal bintang tiga ini yakin hal tersebut tidak akan menyebabkan gejolak di internal Kepolisian. 

Read more:

Berharap Struktur Tp Sriwijaya Sampai Ke Tingkat Desa

LAHAT – TP Sriwijaya adalah organisasi kemasyarakatan milik masyarakat bhumi sriwijaya (sumsel, jambi, lampung, bengkulu, dan babel) yang didirikan oleh eks tentara pelajar sriwijaya, yang saat ini TP berubah menjadi Tenaga Pembangunan dikarenakan para senior tentara pelajar sudah tidak ada lagi.

 

TP Sriwijaya bertugas dan berfungsi sebagai mitra pemerintah dan pemda untuk memberikan masukan, saran dan pendapat dalam pelaksanaan pembangunan di bhumi sriwijaya, TP Sriwijaya juga ikut melestarikan seni, adat, dan budaya masyarakat bhumi sriwijaya, TP Sriwijaya juga merupakan wadah untuk mempererat silaturahim masyarakat bhumi sriwijaya.

 

Albert Agus Topan, Tokoh muda lahat, setelah mengetahui visi misi TP Sriwijaya, berharap TP Sriwijaya terbentuk sampai tingkat desa, pada Lahat Online Jumat (10/6), mengatakan “Saya berharap struktur jenjang Organisasi TP Sriwijaya ada sampai tingkat Desa, agar TP Sriwijaya tingkat desa juga dapat untuk memberikan masukan, saran dan pendapat dalam pelaksanaan pembangunan pedesaan, Pembangunan dan juga pelestarian seni, adat dan budaya harus di jaga mulai dari tingkat bawah,” ujarnya

Read more:

Catatan Ramadhan Susno : Penyakit Pelit & Sok Gengsi Mematikan Ekonomi Kerakyatan

PALEMBANG – Banyak sifat yang menjadi penghalang berkembangnya ekonomi kerakyatan di suatu daerah, seperti yang dituturkan oleh ketua TP Sriwijaya, Susno Duadji,kepada Porta Berita Jeme Kite (LahatOnline.com dan SriwijayaOnline.com), Jum’at (10/6/2016). Menurutnya hemat adalah suatu sikap terpuji dalam penggunaan uang atau harta, lawan katanya adalah boros.

Pelit suatu sikap yang tidak terpuji dalam pemanfaatan uang atau harta, sinonim katanya kikir, lawan katanya murah hati atau dermawan. Pelit itu mirip penyakit kejiwaan kebanyakan diderita oleh kelompok orang berkecukupan adakalanya kelompok the have, tak terkecuali pejabat, baik laki maupun perempuan.

“Anehnya penderita penyakit pelit ini sering kali boros dalam kehidupannya. Dapat kita lihat dalam keseharian, seseorang apabila mau beli sesuatu di pasar tradisional, pedagang kaki lima, dan asongan menawarnya sampai si penjual mau pingsan.

Read more:

Ini Harapan Susno Duadji untuk Kabareskrim yang Baru

YOGYA - Mabes Polri akan segera memiliki Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang baru, Irjen Ari Dono yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim akan naik guna menggantikan Komjen Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Pergantian ini juga menarik perhatian mantan Kabareskrim Polri Komjen (purn) Susno Duadji, dalam perbincangannya dengan Tribunjogja.com.

Susno menungungkapkan saat ini tantangan Bareskrim ke depan makin berat."Tantangan ke depan adalah bagaimana mensinkronkan kerjasama yang baik antar penegak hukum, bareskrim dengan KPK Kejagung MA dan penyidik PNS," urainya.

Read more:

You are here: Home