susnoduadji.com - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Pemerintahan yang ideal menurut Susno Duadji

MALANG – Seminar Nasional dengan topik “Mewujudkan Pemerintahan yang ideal dalam ide dan praksis” diadakan di Widya Loka Universitas Brawijaya , Malang, dengan pembicara Komjen (P) Drs. Susno duadji, SH, MH , Mantan Kabareskrim Polri yang saat ini aktif sebagai Wiraswasta dan Petani, dalam organisasi kemasyarakatan menjadi Ketua Umum TP Sriwijaya, Datuk Patani Sumsel, Penasehat Syarikat Dagang-Syarikat Islam, dan Ketua Umum Komite Pemantau Pengawas Pertanian Indonesia, Pemateri yang lain ; Dilmas Oky Direktur Akar Rumput Strategic Political Consulting, Puti Soekarno Putri Anggota Komisi 10 DPR-RI, Hari Sasongko Ketua DPRD Kabupaten Malang, Selasa (4/10)

Seminar dihadiri berbagai kalangan ; Mahasiswa, dosen, politisi, pemerhati, dan kalangan masyarakat yang menginginkan Pemerintahan yang ideal.
Pada Seminar tersebut Pembahasan terfocus pada apa dan bagaimana mewujudkan Pemerintahan yang ideal.

Menurut Susno duadji :
Pemerintahan yang Ideal adalah Pemerintahan yang minimal memenuhi standard sbb ;

Read more:

Susno Hadiri Pengukuhan DPD GMPK Lahat

LAHAT – Komjen pol (purn) SUSNO DUADJI hari ini menghadiri pengukuhan dpd GMPK kabupaten Lahat.

Dalam liputan lahat online (7/8) susno hadir mendapingi mantan pimpinan KPK DR.BIBIT CANDARA dalam rangka pengukuhan DPD GMPK di Hotel Grand Zuri Lahat.

Dalam kata sambutannya Susno menekankan bahwa GMPK harus memberikan pendidikan anti korupsi sehingga siapapun takut koropsi karna kesadaran hukum, katanya.

Namun terjadi pemndangan luar biasa seminar sempat terganggu karna banyak yang berkeinginan berfoto dengan susno, (BARDI/LO/02).

Susno : Saya Dukung Wari Jika Surveynya Bagus

LAHAT- Komjen pol (purn) SUSNO DUADJI menegaskan bahwa sampai saat ini masih mendukung Wari jika surveynya bagus dan tidak di rekayasa.

Perbuatan itu disampaikannya secara terbuka (7/9) dalam acara seminar GMPK di Hotel Grand zuri Lahat.

Susno sangat tegas mengatakan bahwa Wari itu adik saya, jika memang surveynya menjanjikan kenapa tidak saya dukung sampai menang, katanya

Lebih dari itu jika saya didesak oleh rakyat untuk maju dan diusung partai serta fakta survey saya bagus tentu saya tidak bisa mengelak,katanya.(BARDI/LO/02).

Sumber : lahatonline

Susno Duadji: Jangan Takut Dipenjara. Saya Tiga Kali Ditangkap dan Dijebloskan ke Dalam Penjara

SRIPOKU.COM, LAHAT - Terus meningkatnya tindak pidana kasus korupsi di Indonesia dari hari ke hari, tidak terkecuali di Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri, dimana baru-baru ini, misalnya, Bupati Banyuasin, diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga terlibat kasus kasus korupsi, menyita perhatian berbagai kalangan.

Tidak terkecuali mantan Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Susno Duadji, yang berkomentar keras mengenai korupsi di Indonesia.

"Saya punya dua pesan. Pertama, harus berani mengawal kasus korupsi sampai tuntas. Kedua, harus berani pula mengawal agar tidak ada orang yang dikorupsikan," tegas pensiunan jenderal berbintang tiga ini dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Seminar Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) DPD Kabupaten Lahat, bersama Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto, di Ballroom Hotel Grand Zuri, Rabu (7/9/2016).

Read more:

Susno : Menjaring Pemimpin Partai Harus Berani Menyatakan Tanpa Mahar

LAHAT – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Lahat, menampilkan Susno Duadji Ketua Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP SRIWIJAYA) sebagai salah satu nara sumber, dalam acara seminar yang mengambil thema “Bersama GMPK mengawal bangsa menuju Kabupaten Lahat tanpa Korupsi”

Dalam presentasinya, Susno mengatakan “Semoga GMPK Lahat menjadi titik awal gerakan masyarakat lahat, gerakan akar rumput untuk menjadikan lahat clear and clean, kita malu Sumsel jadi juara dalam hal kepala daerah terjaring korupsi”

Terkait Pemilihan Kepala Daerah, Susno Duadji, menjelaskan, “untuk memberantas korupsi parpol harus berani menyatakan bahwa partainya akan mencalonkan kepala daerah dengan tanpa mahar, uang perahu, uang operasional, uang apapun namanya”

“Dan partai harus menyaring calon dan mendekati calon yang konsekwen memberantas korupsi, bukan calon yang mendatangi partai”

“Partai harus mengantisipasi terhadap calon kepada derah yang mengiklankan diri atau menyumbang sesuatu kepada kelompok masyarakat karena sumbangan tersebut ada maunya”

Read more:

Susno : Jabatan Gubernur Adalah Amanah, Jangan di Minta

LAHAT – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Lahat, menampilkan Susno Duadji Ketua Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP SRIWIJAYA) sebagai salah satu nara sumber, dalam acara seminar yang mengambil thema “Bersama GMPK mengawal bangsa menuju Kabupaten Lahat tanpa Korupsi”

Mendapat pertanyaan tentang, kesediaan dan kepastian dirinya apakah mencalinkan diri sebagai Calon Gubernur, Susno Duadji, menyatakan “Saya tidak mempunyai partai dan Saya tidak akan mencalon Kecuali partai yang mencalonkan dan tanpa uang mahar, tanpa uang perahu atau uang apapun”

“saya mencalonkan diri dengan adanya dukungan masyarakat yang dibuktikan melalui survey idependent, objektif, dan profesional”

“tidak akan memasang spanduk / baliho / dan lainnya; karena akan menghabiskan uang dan kelak kalau terpilih akan cari penggantinya dengan cara korupsi”

Read more:

You are here: Home