Demokrat Buat Aturan Batasi Politik Dinasti - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Demokrat Buat Aturan Batasi Politik Dinasti

Addthis

Jakarta - Partai Demokrat mulai merintis aturan membatasi politik dinasti. Aturan tersebut telah diberlakukan dalam penetapan caleg partai biru tersebut.

"Kami Demokrat telah membuat aturan. Pada keluarga utama tidak boleh lebih dari dua orang," kata Ketua Harian DPP PD, Syarief Hasan, kepada detikcom, Rabu (16/10/2013).

Syarief Hasan mencontohkan dirinya nyaleg bersama istri, Inggrid Kansil, sehingga anaknya tak jadi nyaleg.

"Karena istri saya nyaleg, anak saya nggak ikut. Bahkan anak saya yang nyaleg di Kabupaten Bogor elektabilitasnya paling tinggi saya coret," kata Syarief.

Begitu juga dengan keluarga Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Syarief memastikan hanya beberapa keluarga inti yang nyaleg. Antara lain putranya, Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Keluarga Pak SBY yang utama itu maksimal dua. Kalau misalnya keluarga Hadi Utomo, anaknya dan sebagainya, itu kan lain. Urusannya sudah jauh. Yang nggak boleh adik, anak, yang utama langsung," katanya.

Syarief menuturkan semangat diberlakukannya aturan itu untuk menjaga marwah demokrasi. " Sekalipun dia memiliki kemampuan finansial dan lainnya, kita berlakukan itu," tandasnya.

Sumber : Detik

You are here: Home Politik Demokrat Buat Aturan Batasi Politik Dinasti