Susno Duadji Sebut Tito Karnavian Disegani di Kepolisian - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Susno Duadji Sebut Tito Karnavian Disegani di Kepolisian

Addthis

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Polisi Tito Karnavian, dipastikan akan mendapatkan dukungan dari senior maupun dari juniornya untuk mengemban jabatan Kapolri.

"Tito justru akan didukung sepenuhnya oleh angkatan lebih atas dan oleh para juniornya," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

Susno menjelaskan, Tito Karnavian mempunyai jiwa kepemimpinan dalam menjalankan tugasnya selama menjabat di Polri. Tak hanya itu, Tito, menurut dia, cukup disegani di korps Bhayangkara.

"Tito merupakan suri teladan, memimpin dengan suri teladan disertai ketegasan bertindak itulah membuat siapapun segan dan dihormati," ujarnya.

Meskipun Tito tergolong sebagai angkatan yang paling muda di antara perwira tinggi (pati) Polri, jenderal bintang tiga ini yakin hal tersebut tidak akan menyebabkan gejolak di internal Kepolisian. 

 

"Saya yakin tidak akan ada gejolak di tubuh Polri karena kemampuan ilmu pengetahuan, keberhasilan di bidang operasional, kesuksesan dalam kepemimpinan tidak ada yang dapat menandingi," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin, menyampaikan bahwa Komjen Tito Karnavian adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo.

"Sebelum saya ke sini (Gambir), Beliau (Presiden) menyampaikan surat kepada Dewan. Surat tersebut berisi Presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian menjadi satu-satunya calon Kapolri," kata Ade Komarudin.

Source : vivanews

You are here: Home Politik Susno Duadji Sebut Tito Karnavian Disegani di Kepolisian