Zainudin Steind : Apa Yang Kau Cari Susno Duadji ? - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Zainudin Steind : Apa Yang Kau Cari Susno Duadji ?

Addthis

JAKARTA – Sebuah Renungan dari H. Zainuddin Steind Gumay, Tokoh Masyarakat Sumsel yang bermastautin di Jakarta, Minggu (26/6).

Memasuki kota Palembang yang sudah sangat kusut itu, kita akan banyak menemui gambar gambar baliho di tempat tempat strategis dengan bermacam macam pesan Politik, diantaranya berbunyi “siap kembali melayani”, “Sayangi Sumatera Selatan”, dan lainnya.

Tetapi begitu kita keluar sedikit kota Palembang, maka kita akan menemui jalan yang belubang, becek dan bahkan rusak berat dan potret potret pembangunan yang masih jauh dari harapan.

Kemudian datang komentar seorang tokoh yang pernah menggoyang Republik ini, dengan mengkritisi keadaan di Sumatra Selatan, baik tentang ekonomi, pasar, pertanian, industri yang rata rata menyentuh kehidupan rakyat kecil, bukan itu saja tetapi juga mengunjungi tokoh tokoh politik, media, tempat ibadah dan lainnya, yang zaman Jokowi disebut “belusukan”.

Di setiap tempat yang dikunjunginya, apakah itu di kereta api, pasar, kaki lima, masjid bahkan di tempat dukapun selalu di todong berphoto untuk berselfie ria.

Dari Media sosial, Hampir masyarakat yang mengetahui kehadiran tokoh satu ini, memberikan harapan, berharap dan menunggu ketegasan dan kepastian apakah tokoh yang selalu mendapat ‘Like’tebilitas atas status media sosialnya ini, akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel di pilkada 2018 nanti.

 

Media cetak, media visual dan media online sampai sibuk mengikuti kegiatan tokoh yang satu ini, bahkan sampai ke kampung halamannya untuk membuktikan aktivitasnya apakah sebuah pencitraan atau kenyataan

Ratusan bahkan ribuan Netizen memberikan tanggapan atas pemberitaan media yang diunggah di media sosial, Netizen juga memberikan commentar atas status account media sosial milik pribadinya maupun Relawannya, dengan berbagai harapan dan dukungan

Di berbagai kesempatan, sampai ada pertanyaan dari wartawan “Apakah bapak ada rencana untuk ikut bertarung merebut Sumsel 1 di Pilkada 2018 nanti ?. …. Dengan tegas dia menjawab “TIDAK”, Dia Mengatakan “dalam ISLAM haram hukumnya meminta jabatan, apa lagi kalau sampai beli suara”

Sampai hari ini, kita masih bertanya

“APA YANG KAU CARI SUSNO DUADJI ? …….”

Sumber : sriwijayaonline

You are here: Home Politik Zainudin Steind : Apa Yang Kau Cari Susno Duadji ?