Temui Megawati, Susno Duadji 'bersaksi' soal Kudatuli - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Temui Megawati, Susno Duadji 'bersaksi' soal Kudatuli

Addthis

Komjen Pol (Purn) Susno Duadji menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (27/7) siang. Kehadiran mantan Kabareskrim ini untuk memberikan keterangan mengenai peristiwa 27 Juli 1996 atau sering disebut 'Kuda Tuli' di hadapan kader partai PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, kehadiran Susno dalam memberikan fakta-fakta terkait peristiwa 27 Juli terbilang cukup membangun.

"Pak Susno hadir karena dia memberikan fakta-fakta terkait peristiwa 27 Juli, beliau memberikan tanggapan-tanggapan yang menurut kami cukup konstruktif untuk disampaikan. Bagi mereka siapa saja yang ingin menyampaikan mengenai 27 Juli, kami sangat terbuka untuk itu," kata Hasto kepada awak media di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Diketahui, PDIP memperingati peristiwa 27 Juli di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Hadir dalam acara tersebut sejumlah politisi PDIP, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Di sela-sela acara, rupanya ada sosok tak asing hadir dalam peringatan itu. Dia adalah mantan Kabareskrim Komjen (purn) Pol Susno Duadji. Dengan mengenakan jaket merah kebanggaan PDIP, dia hadir sekitar Pukul 12.00 WIB.

 

Susno langsung naik ke lantai atas bersama para petinggi PDIP. Di sana sedang ada rapat membahas peristiwa 27 Juli. Menurut Susno, di lantai atas, turut hadir pula Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Abis dari atas, ketemu ibu di atas," kata Susno, Rabu (27/7).

Susno tak mau menjelaskan lebih dalam tentang apa yang dibahas dengan Megawati di lantai atas. Dia hanya mengatakan, di atas ada pertemuan sejumlah pihak untuk membahas tentang insiden 27 Juli.

"Saya kira rapat tadi itu membahas tentang komponen politik, semua lengkap, komponen Komnas HAM, YLBHI, itu bahas tentang 27 Juli. Bukan hanya hukum saja, karena hukumnya lewat politik dalam PDIP," kata Susno.

Sekitar Pukul 12.30 WIb kemudian Susno beranjak meninggalkan kantor DPP. Hingga kini, pertemuan petinggi PDIP masih berlangsung.

Sementara itu, tanggapan mengenai Megawati Soekarnoputri yang berhalangan hadir dalam pelantikan menteri di Istana Negara, Rabu (27/7) siang, dikarenakan mantan Presiden RI ke-5 tersebut sedang rapat.

"Kalau tadi kan ibu (Megawati) sedang rapat, kalau pelantikan yang pertama dulu datang," tutup Hasto sambil berlalu di hadapan awak media.

Sumber : merdeka

 

You are here: Home Politik Temui Megawati, Susno Duadji 'bersaksi' soal Kudatuli