Kunjungi Solo, Susno Duadji Sempatkan Nostalgia di Angkringan - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Kunjungi Solo, Susno Duadji Sempatkan Nostalgia di Angkringan

Addthis

Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol (purn) Susno Duadji mengunjungi Solo yang merupakan tanah kelahiran istrinya serta Yogyakarta yang pernah ditinggalinya, Sabtu (28/5/2016).

"Di Solo kebetulan acara sadranan, juga menghadiri acara kakak ipar saya mantu," ceritanya saat berbincang dengan Tribunjogja.com Minggu (29/5/2016).

Di Solo dia juga menyempatkan diri berziarah ke makam kedua mertuanya serta makan di warung angkringan.

Jajan di warung angkringan sendiri disebutnya sudah sejak dulu dilakukannya terutama ketika dia menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta tahun 1991-1995.

"Sejak di Jogja saya seneng makan di angkringan di sana kan banyak juga, jadinya hobi selain itu bisa ngobrol-ngobrol dengan tukang becak sopir dan lainnya secara santai," ceritanya.

 

Menurutnya angkringan adalah salah satu kearifan lokal yang bisa membuat orang dapat berinterkasi satu dengan yang lain dengan santai tidak berjarak.

Kota Yogyakarta memang meningalkan kenangan baginya, hingga kini dia masih punya beberapa tempat favorit ketika berkunjung ke Yogyakarta seperti Bakmi Jawa Pak Rebo yang ada di Jl Brigjen Katamso Yogyakarta.

"Pak Rebo itu dari dulu saya sering ke sana, sampai sekarang kalau ke Jogja saya sempatkan ke sana," tambah Susno.

 

You are here: Home Sosial Kunjungi Solo, Susno Duadji Sempatkan Nostalgia di Angkringan