Susno Duadji “Karet Mengkret” Banjir ‘Like’tebilitas Dari Netizen - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Susno Duadji “Karet Mengkret” Banjir ‘Like’tebilitas Dari Netizen

Addthis

PALEMBANG – Fenomena karet sungguh menarik, mengamati topik pada medsos / halaman Fanpage yang diunggah oleh Ketua Umum TP Sriwijaya , Susno duadji dengan judul “Karet Mengkret” ternyata mendapat tanggapan luas dari berbagai lapisan masyarkat.

Apa yang diposting oheh Susno pada hari senin tanggal 20 Juni 2016 jam 05:19 ternyata sampai hari Selasa tanggal 21 Juni 2016 Jam 22.55 pada halaman fanpage Susno Duadji pada posisi ; 93,601 people reached, dishare 537 kali, coment 323 dan mendapat 46,301 likes.

Belum terbilang respond pada FB Susno Duadji, FB Susno Duadji Kedua, FB Susno Duadji Ketiga.

Posting tersebut diaambut oleh beberapa media dengan beragam judul berita, namun intinya adalah derita petani karet akibat anjeloknya harga karet

Dengan berbagai tanggapan yang antara lain keputusasaan terhadap anjeloknya harga karet, kekecewaan pada pemerintah, pujian dan harapan yang diberikan kepada Susno Duadji untuk membantu mensongkrak harga karet, semua coment sependapat bahwa apa yang diposting oleh Susno duadji pada halaman Fanpage maupun FB yang mengangkat thema dan judul yang sama; “karet mengkret” adalah benar adanya.

 

Melihat data yang disampaikan pada posting Susno duadji demikian dahsyat multiple efek dari merosotnya harga karet ; tidak hanya berdapak pada perekonomian rakyat petani karet saja, namun juga pada turunnya daya beli maayarakat, pengangguran, urbanisasi, dan kriminal.

Umumnya harapan dari nitizen yang ngomemntari apa yg diposting oleh Susno duadji akan ada respond yang serius dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Susno selaku Ketua Umum TP Sriwijaya menambahkan dalam wawancara dengan wartawan ,,,,, bahwa memang ; TP Sriwijaya sangat konsen untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan tetmasuk nasib jutaan warga Bhumi Sriwijaya yang kehidupannya tergantung komuditas karet.

Susno juga berharap agar pemda propinsi Sumsel, Kabupaten dan kota mengambil langkah konkrit untuk membantu meringankan beban kehidupan petani karet, jutaan warga Sumsel dan juga melakukan tindakan nyata untuk menyelamatkan kebun karet rakyat dari kerusakan akibat diterlantarkan atau sengaja ditebang karena kekecewaan petani karet yang mendalam (FIRDAUS)

Sumber : sriwijayaonline

 

You are here: Home Sosial Susno Duadji “Karet Mengkret” Banjir ‘Like’tebilitas Dari Netizen