Bukan Untuk Popularitas [Belum Terpikir Nyalon Gubernur] - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

Bukan Untuk Popularitas [Belum Terpikir Nyalon Gubernur]

Addthis

PALEMBANG – Meski akhir-akhir ini, namanya kembali popular di media sosial, namun mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri RI, Komjen Pol Drs Susno Duadji SH MSc, masih mengaku belum terpikir untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel. Padahal, pria kelahiran Pagaralam ini, sudah ramai dibicarakan akan ikut bertarung memperebutkan Sumsel 1.

“”Saya tidak pernah mengeluarkan kata-kata akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Toh, mengabdi bagi rakyat tidak perlu jadi gubernur. Prinsip saya, pantang bagi seorang Muslim untuk meminta dipilih menjadi pemimpin, jabatan itu amanah,” tegas dia, saat berkunjung ke Kantor Palembang Pos, kemarin (23/6).

Bahkan, lanjut Ketua Umum Tenaga Penggerak Sriwijaya ini, jika ada sekelompok massa yang menawarkan diri untuk menjadi pendukungnya, ia akan berpikir dua kali. “Saya tanya ke mereka. Apa jaminan jika massa yang mereka bawa itu sudah pasti menginginkan saya? Sejauh ini saya belum berpikir sama sekali, walaupun sudah ada kelompok orang yang menyebut dirinya Barisan Relawan Susno Duaji dll,” ungkapnya.

 

Namun, lanjut Susno, jika memang nantinya ada pihak yang ingin ia mencalonkan dirinya, ia akan mencoba memprediksi kekuatan melalui survey oleh lembaga independen. “Surveynya harus oleh lembaga independen dan tidak hanya sekali. Itu juga harus independen. Jika memang hasilnya bagus, bolehlah nanti jika diusung. Tetapi jika tidak, ya untuk apa, ngabisin uang saja,” tuturnya sambil tertawa.

Yang jelas, tambah Susno, dia sangat menikmati hidupnya saat ini. “Kalau ke Pagaralam bertani, ketika sedang berada di Palembang, saya keliling kota tanpa pengawalan apapun. Masuk pasar tradisional untuk melihat sendiri kondisi perekonomian rakyat,” bebernya.

Mengenai aktifitasnya yang sering dia upload di fanspage Facebook milik pribadinya, Susno mengungkapkan, hal itu sebagai bentuk kepeduliannya yang mengharapkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik kedepan.

“Bukan untuk cari popularitas. Saya kan sudah dikenal, sempat masuk penjara tiga kali. Saya hanya ingin berbagi, inilah kondisi rakyat sebenarnya. Jika diposting begitu kan, bisa dilihat secara langsung oleh pemerintah. Semoga itu bisa menjadi perbaikan kedepan,” tukasnya. (ika)

Sumber : palembang-pos

You are here: Home Sosial Bukan Untuk Popularitas [Belum Terpikir Nyalon Gubernur]