TP Sriwijaya Jual Sembako Murah bagi Warga Pasar Rebo - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

TP Sriwijaya Jual Sembako Murah bagi Warga Pasar Rebo

Addthis

TENAGA Pembangunan (TP) Sriwijaya, yang merupakan wadah paguyuban warga Sumatra Selatan, menggelar bakti sosial berupa penjualan paket sembako murah bagi warga tidak mampu.

Organisasi yang dipimpin mantan Kabareskrim Polri Komjen Purn Susno Duadji itu berbagi paket sembako itu ke ratusan warga di Jalan Gotong-Royong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dalam rangka menyucikan bulan Ramadan tahun ini, pada Rabu (29/6).

Susno hadir langsung didampingi Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait. Bakti sosial yang digelar TP Sriwijaya itu memang menyasar warga kurang mampu di wilayah sekitar Kantor Komnas PA. Mulai dari janda miskin, lansia, dan anak berkebutuhan khusus.

Paket sembako yang dijual berisi minyak goreng, beras, gula, mi instant dan bumbu dapur, seharga Rp20.000 dari harga sebenarnya sekitar Rp70.000.

Dalam kesempatan itu, Susno menjelaskan bakti sosial melalui organisasi yang dipimpinnya saat ini guna meringankan beban warga di saat Ramadan dan menjelang Lebaran di saat semua harga kebutuhan pokok melonjak tinggi.

 

"Karenanya kami jual paket sembako murah ini ke warga yang membutuhkan," katanya. Selain menjual sekitar 200 paket sembako murah, TP Sriwijaya juga memberikan 100 paket sembako gratis ke warga miskin di Pasar Rebo itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada TP Sriwijaya, khususnya Susno Duadji. Sebab, di masa pensiun, Susno ternyata masih terus berbakti bagi masyarakat.

"Saya dengar juga beliau ini aktif perjuangkan harga gabah petani agar tidak dibeli murah oleh tengkulak. Saya salut kepada TP Sriwijaya, yang dipimpin Komjen Purn Susno Duadji ini," katanya.

Arist mengaku kaget karena ketika diundang untuk hadir mengira acara bakti sosial digelar di gedung atau tempat besar. "Ternyata di gang sempit dan Pak Susno benar-benar mau hadir," katanya.

Menurut Arist, Komnas PA tidak hanya mengurus anak-anak bermasalah, melainkan juga memperhatikan pentingnya gizi bagi anak. Karenanya, dalam kesempatan itu, Komnas PA juga memberikan piagam penghargaan kepada TP Sriwijaya atas kegiatan bakti sosial tersebut.

Suyati, salah satu janda miskin yang mendapat paket sembako murah di acara itu, mengaku sangat terbantu dengan paket tersebut. "Apalagi sekarang harga-harga kebutuhan pokok melonjak tinggi. Jadi ini sangat membantu kami sekali," katanya. (RO/OL-5)

Sumber : mediaindonesia

You are here: Home Sosial TP Sriwijaya Jual Sembako Murah bagi Warga Pasar Rebo