KPK Verifikasi Laporan Dugaan Korupsi Proyek Pantura - susnoduadji.com

susnoduadji.com

 

KPK Verifikasi Laporan Dugaan Korupsi Proyek Pantura

Addthis

 

 

 

JAKARTA, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memverifikasi dugaan korupsi dalam proyek perbaikan Jalur Pantai Utara (Pantura). KPK mendapat banyak laporan dari masyarakat adanya penyalahgunaan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum untuk perbaikan Jalur Pantura.

Renovasi Jalur Pantura selalu dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum setiap jelang lebaran dengan anggaran triliunan rupiah.
 
"Kita mendapat laporan dari elemen-elemen masyarakat (korupsi Jalur Pantura). Kita memverifikasi dulu keabsahan laporan itu. Itu kan yang pertama kita lakukan," kata Samad saat ditemui di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Saat ini, lanjut Samad, KPK belum menarik kesimpulan terkait laporan masyarakat tersebut. Setelah memverifikasi, KPK akan melanjutkan dengan investigasi.

"Nanti, kemudian kalau dari verifikasi dokumen itu bisa ditindaklanjuti dengan investigasi, biasanya begitu," tukasnya.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman berharap KPK segera mengambil tindakan untuk menelusuri dugaan korupsi dalam proyek tersebut.

Sebab, ada dugaan selama ini Kementerian PU jadi sarang korupsi. Selama ini sistem tender proyek Jalur Pantura dilakukan dengan cara arisan. 

Kemudian, yang menjadi sorotan adalah alasan mengapa jalan tersebut menjadi langganan untuk diperbaiki dan bagaimana kualitas bahan-bahan infrastruktur jalan tersebut, serta berapa anggaran yang dikeluarkan.

 

Sumber : okezone

 

 

 

You are here: Home Tokoh Susno Profil KPK Verifikasi Laporan Dugaan Korupsi Proyek Pantura